UPACARA HARI PAHLAWAN SERTA DRAMA KOLOSAL PEROBEKAN BENDERA BELANDA AREK SUROBOYO

Hai Hai Hai Haiiiiiii !!!!! 
wadududududu, ketemu lagi nih sama mimin yg receh banget niii.
Di cerita kali ini kita ada momen nih,upacara hari pahlawan beserta drama kolosal perobekan bendera Belanda oleh arek Suroboyo!.
Cus langsung ke inti nya aja ya!!!
Seperti judul,terdapat upacara hari pahlawan yang diikuti oleh seluruh siswa dan serta bapak ibu guru lainnya.
Dan yang paling spektakuler adalah petugas upacara kali ini yaitu kelas 7 semua!!! Nah,seragam nya juga beda nihhh, baju warna biru baru untuk pengibar,pleton dll.
Mewah banget gasihh???!!
Singkat cerita upacara berjalan dengan lancar dan seperti biasanya,tentram damai.
Selanjutnya nihh,setelah upacara tersebut terdapat tampilan dari OSIS yang diikuti oleh sekitar 20 orang dengan berbagai peran yang sangat menjiwai.

Awalnya terdapat seorang mbok jamu dengan cak no sebagai arek Suroboyo beserta kawan" membeli jamu.
setelah beberapa saat ada 2 sejoli yang memberi info terbaru dengan mendengarkan radio yang membuat seluruh pembeli jamu maupun ibu-ibu gibah ternganga mendengar suara dari radio tersebut.
Setelah beberapa menit,tiba tiba terdengar suara tembakan yang sangat kencang datang dari belakang mereka,dan ternyata mereka adalah kapten Belanda dan anak buah nya,lalu seluruh mbok jamu dan lainnya sontak berlari kencang terbirit-birit karena ketakutan.
Kemudian kapten Belanda dan anak buahnya mengibarkan bendera Belanda tersebut,dan dibelakang ternyata terdapat 3 sejoli tadi yang sedang melihat perlakuan kapten Belanda tersebut.
Setelah Bendera Belanda tersebut berkibar, ternyata arek Suroboyo tidak terima dengan perlakuan tersebut sehingga memicu amarah dan terjadilah perang dengan kapten belanda tersebut.
Setelah seluruh kapten Belanda meninggal dikalahkan oleh arek Suroboyo,terdapat 2 laki laki yang merobek bendera tersebut dan mengganti nya dengan menjadi bendera merah putih.
Sebelum drama habis,terdapat sosok bung Tomo yang membacakan pidato nya tersebut dengan diiringi 8 perempuan dan mengapitnya ditengah tengah.
Nahh,udah di penghujung acara aja nih
Mimin udah lelah buat ngetik,jadiii inti nya upacara kali ini sangat menghibur dan memotivasi sekali,jadi jangan bosen ya buat tau apa aja cerita Spenzarie.
Tunggu cerita Spenzarie selanjutnya yaaa!!!
Pantengin terus info apapun tentang Spenzarie!
See you

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA