PANEN KARYA BHINNEKA TUNGGAL IKA SMPN 1 WEDARIJAKSA

Berkaitan dengan projek penguatan profil pelajar Pancasila di P5 pada siswa siswii kelas 7, tepatnya hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 SMPN 1 Wedarijaksa mengadakan panen karya Bhinneka Tunggal Ika berupa ajang lomba pagelaran tari daerah, paduan suara dan juga pawai budaya yang di mana kegiatan ini terlaksana di graha indoor SPENZARIE. 

Pada acara yang pertama terdapat pagelaran Pendekar Sakti Spenzarie. 
Acara ini dihadiri oleh anggota KORAMIL dan anggota KAPOLSEK Wedarijaksa.

Sebelum perlombaan antar kelas 7 dimulai, Bapak Harbito S.Pd selaku wakil kepala SMPN 1 Wedarijaksa yang didampingi oleh Bapak Iksan Sunaryo S.Pd.I dan bersama tim kurikulum SMPN 1 Wedarijaksa melakukan pembukaan dengan pemukulan gong yang disaksikan guru-guru dan murid-murid. 
Perlombaan pun dimulai dengan penampilan paduan suara oleh kelas 7C dan ketika penampilan selesai disusul dengan penampilan tari oleh kelas 7D. Pertunjukan padus dan tari daerah ini ditampilkan secara bergantian dari tiap-tiap kelas, ketentuan dari lomba paduan suara setiap kelas harus menyanyikan 1 lagu nasional dan 1 lagu daerah.
Para siswa siswi kelas 7 kompak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah yang tersebar di seluruh Indonesia seperti pakaian adat Jawa Tengah yang dikenakan oleh kelas 7E dan lainnya sesuai konsep yang akan mereka usung.
Tak hanya itu saja, properti tari yang digunakan untuk tari juga menarik banyak perhatian penonton bahkan terdapat salah satu kelas dari 7A yang menampilkan tari Sorote Lintang, mereka terlihat sangat totalitas dan lancar menunjukkan penampilannya. 
Tiap-tiap kelas 7A-7I menampilkan penampilan terbaik mereka baik dari segi paduan suara maupun tari daerah. Partisipasi para penonton sangat banyak dalam menyaksikan pertunjukan tersebut. 
Pada acara terakhir yaitu berupa pengumuman kejuaraan, acara baik untuk kelas 7 dan kelas 8. Beberapa kelas yang memenangkan acara bergengsi ini merasa sangat senang bahkan terharu karena segala perjuangan mereka dalam menyiapkan penampilan mereka membuahkan hasil. 
Untuk kejuaraan kirab budaya kelas 7 dan 8 diraih oleh:
•Kelas 7A meraih juara 1
•Kelas 7E meraih juara 2
•Kelas 7C meraih juara 3
•Kelas 8F meraih juara 1
•Kelas 8A meraih juara 2
•Kelas 8B meraih juara 3
Kemudian, untuk kejuaraan perlombaan paduan suara diraih oleh:
•Kelas 7A meraih juara 1 
•Kelas 7E meraih juara 2
•Kelas 7G meraih juara 3

Lalu, untuk kejuaraan perlombaan pentas tari daerah diraih oleh:
•Kelas 7A meraih juara 1
•Kelas 7E meraih juara 2
•Kelas 7B meraih juara 3
Dan yang terakhir untuk juara umum diraih oleh kelas 7A. 
Selamat untuk para juara yang sudah memenangkan beberapa bidang perlombaan panen karya. Semoga ilmu yang didapat pada kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. 
Kami dari tim penulis mengucapkan terimakasih dan meminta maaf apabila ada kesalahan penulisan dalam artikel ini. 

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA