PELATIHAN JURNALISTIK SMPN 1 WEDARIJAKSA


 

Hai Hai Haiiii!!!

Hari ini tanggal 23 Desember 2023 dilaksanakan "Pelatihan Jurnalistik".

Latihan ini di laksanakan di SMPN  1 Wedarijaksa. Kegiatan ini diikuti sekitar 20 siswa spenzarie, mulai dari kelas 7-8. Kita di dampingi oleh Bapak Iksan Sunaryo S.Pd.I dan kakak-kakak pengurus Spenzarie News yang baik dan cantik . Kegiatan ini juga dihadiri oleh kakak-kakak alumni yang baik dan cantik juga lho!!

Pada kegiatan ini terdapat beberapa jadwal penerangan materi, pada akhir pelatihan, dilakukan praktek supaya para siswa yang mengikuti bisa mengetahui, mempelajari, dan mencoba. Banyak sekali materi-materi yang disampaikan supaya para siswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik paham dan mengerti/mengetahui  cara bekerja dalam jurnalistik.

Praktek ini dibagi menjadi beberapa kegiatan, yang pertama membuat video, yang kedua cara memposting foto di Instagram, dan yang ketiga cara membuat artikel. Nahh.. dengan ini kita bisa mengerti apa tugas yang akan  dilakukan dan otak dapat mengakses apa yang sudah di jelaskan/dibahas.

Setiap tahun di spenzarie di adakan pelatihan jurnalistik, karena membutuhkan bibit-bibit unggul untuk meningkatkan nama baik sekolah dan mengharumkan nama sekolah.

Pelatihan ini begitu asik karena para kakak pendamping yang selalu membantu dan tentunya kakak pendamping membuat lelucon agar kita semua tertawa bersama-sama. Kakak-kakak pendamping membuat kita tenang supaya tidak merasa gugup dalam pelatihan jurnalistik ini.

Nahh... itulah rangkaian acara pelatihan pada hari ini. Apakah kalian tertarik dengan jurnalistik?? Ayo ikuti pelatihan jurnalistik supaya paham tentang informasi yang mencerdaskan dan seru.

SMPN 1 WEDARIJAKSA???.......JAYA..JAYA..JAYA.......💪


By; Idebrilya Anggita Silvi dari kelas 7F

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA