UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-95

haiii,wadududuh ketemu lagi sama mimin yg centil ini,di judul udah keliatan gasih?betulll kita mau mengadakan upacara hari sumpah pemuda ke-95 dengan SMPN 1 WEDARIJAKSA.
Sumpah Pemuda lahir dari hasil rapat para pemuda atau Kongres Pemuda yang kedua pada tanggal 28 Oktober 1928. Kongres Pemuda tersebut merupakan usulan dari Perhimpunan Pelajar-pelajar Indonesia (PPPI), yaitu organisasi pemuda pelajar dari seluruh daerah Indonesia.

upacara terlaksana seperti biasanya dengan hikmat,petugas kali ini lebih banyak dengan ada nya kelas 7 loh,seluruh pleton maupun 1,2,3 diambil dari anggota PKS kelas 7,begitu juga dengan pemimpin nya, Wildan bariklana dari kelas 7A.
makna isi Sumpah Pemuda, yakni untuk membangkitkan kesadaran seluruh rakyat Indonesia sebagai bangsa yang satu. Dengan Sumpah Pemuda, perjuangan rakyat Indonesia tidak lagi bersifat kedaerahan, melainkan sudah 
 kesatuan yang kuat.


Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang terlebih banyak diambil dari anggota PKS kelas 7,tetapi terdapat 3 senior PKS.
Singkat cerita dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda.
Lalu ditutup dengan adanya foto bersama seluruh petugas upacara.
Selesai nih upacara hari sumpah pemuda kali ini,semoga adanya hari sumpah pemuda akan ada kesadaran seluruh masyarakat Indonesia yg diambil dari makna isi sumpah pemuda.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA