LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN OSIS SMPN 1 WEDARIJAKSA

OSIS SMP Negeri 1 Wedarijaksa menggelar kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) Masa Bhakti 2023/2024 Pada tanggal 25 Oktober 2023 di sekolah yang dilaksanakan saat jam sekolah mulai pukul 07.00-14.30 . Kegiatan ini merupakan salah satu ajang penguatan dan pembetukan karakter para Pengurus dikeorganisasian OSIS SMPN 1 Wedarijaksa.

Acara ini diawali dengan upacara pembukaan. Kakak Qonita Shohibatul Izzah selaku ketua MPK memberi perayaan pada acara tersebut. Dalam Berbagai ia menjelaskan mengenai susunan dan proses pelaksanaan kegiatan LDK ini. 
Dan dilanjutkan dengan menyematkan secara langsung id card sebagai tanda peserta.
Selain itu, bapak Ali Mustofa Spd MPd juga memberikan Perayaan pada acara tersebut. Dalan Perayaannya beliau menunjuk kepada para pengurus OSIS baru tentang bagaimana cara membekali masa depan dengan baik yaitu dengan tahap kuasai ketrampilan,bangun relasi sebesar besarnya, ikhtiar secara optimal,belajar hidup sederhana,dan jaga kesehatan baik fisik maupun psikis. Selain itu Bapak Ali Mustofa Spd MPd juga berharap setelah dilaksanakannya kegiatan LDK ini dapat melatih para pengurus OSIS untuk mampu dan amanah dalam melaksanakan kepengurusan ini.
Acara dilanjut dengan penyampaian materi latihan dasar kepemimpinan.
Para peserta LDK mendapatkan macam-macam materi atau bekal ilmu untuk menjalankan organisasi satu tahun kedepan. Mereka diberi ilmu dan materi mulai dari Kepemimpinan/Kepemimpinan, organisasi dan tugas kerja, administrasi dan keuangan, serta penyusunan program kerja.
Lalu disela sela acara terdapat ice breaking yang dipimpin langsung oleh para MPK dengan berbagai game seru maupun pertanyaan yang menjebak.
Lalu sebelum acara berakhir,terdapat penyusunan program kerja terhadap sesuai bidang yang telah terbentuk.
Nah Output yang ingin dicapai dari kegiatan LDK ini diharapkan kepengurusan ini lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi, menjadi teladan teladan bagi seluruh siswa juga menjadi wadah serta fasilitator berkreasinya seluruh siswa di SMP Negeri 1 Wedarijaksa.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA