SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS OSIS PERIODE 2023/2024

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan segala potensi yang ada sehingga terbentuk siswa-siswi yang cerdas, kreatif, dinamis dan berprestasi. OSIS juga merupakan motor penggerak dalam kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan siswa dan sekolah.
Seperti halnya kepengurusan atau jabatan pada umumnya yang melakukan proses pergantian, OSIS pun demikian. Guna terciptanya regenerasi yang berkesinambungan.

Pada Senin 11 September 2023 SMP Negeri 1 Wedarijaksa melaksanakan acara serah terima jabatan OSIS spenzarie di lapangan tengah yang diikuti oleh seluruh warga sekolah SMP Negeri 1 Wedarijaksa.
Di atas hijaunya rumput lapangan dan di bawah cerahnya langit biru, seluruh rangkaian proses acara berjalan lancar dan disertai antusiasme dari seluruh warga sekolah yang hadir.

Sebelum serah terima jabatan dilaksanakan pengibaran bendera merah putih dan diiringi lagu Indonesia raya.
Setelah itu para rombongan pengurus OSIS yang baru maupun yang lama mengambil tempat.
Setelah rombongan pengurus OSIS Demisioner dan pengurus OSIS baru mengambil tempat dibacakan lah pembagian surat Keputusan.
Setelah dibacakan nya surat keputusan dilanjutkan dengan penyerahan Sangsaka Merah Putih dan penyerahan panji - panji kepengurusan OSIS. 
Selanjutnya penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan Ketua OSIS masa bhakti 2022 - 2023 kepada Ketua OSIS 2023 - 2024 disetujui Kepala Sekolah.
Setelah penyerahan Sang Saka Merah Putih dan Panji - Panji Kepengurusan OSIS dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, para pengurus OSIS baru mengucapkan ikrar pengurus OSIS.
Selanjutnya pembacaan kata serah terima jabatan ketua OSIS demisioner kepada ketua OSIS baru.
Bapak kepala sekolah SMPN 1 Wedarijaksa Bapak Ali Mustofa MPd dalam sambutannya memberikan dukungan, doa dan harapan agar kepengurusan OSIS periode 2023/2024 dapat mengemban amanah ini dengan penuh keceriaan dan tanggung jawab, sehingga dapat menjalankan seluruh program kerja OSIS yang sudah direncanakan dengan baik.
Dengan dilantiknya Pengurus OSIS Masa Bakti 2023/2024 diharapkan dapat menjalankan tugas dan melanjutkan kepengurusan OSIS dengan amanah, melaksanakan program kerja dengan baik, dan dapat membangkitkan rasa solidaritas antar pengurus dalam menjalankan organisasi, serta dapat menjadi pemimpin muda yang kreatif, cerdas, dan bertanggung jawab.




Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA