Kegiatan IKO Senam SKJ Bersama | SMPN 1 Wedarijaksa

Kegiatan IKO ( Ibadah, Kebersihan, Olahraga ) merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan di SMPN 1 Wedarijaksa. Khususnya pada hari ini yaitu Jum'at, 25 Agustus 2023 para guru-guru dan seluruh siswa siswi SMPN 1 Wedarijaksa melaksanakan senam SKJ bersama-sama yang bertempat di lapangan belakang sekolah. 

Pada pukul 07.00 WIB dengan terik matahari pagi yang menyehatkan semua murid telah berkumpul di lapangan alun-alun SPENZARIE untuk berangkat secara bersamaan menuju lapangan belakang dengan berjalan kaki.

Sesampainya ditempat kita semua menata barisan dan siap untuk memulai senam dengan menggerakkan badan dari kepala hingga kaki sesuai alunan musik. Pada bagian depan diisi oleh anak OSIS dan Bpk. Subadi S.Pd dan Bpk. Feby Nugraha S.Pd sebagai instruktur senam.

Melakukan senam di lapangan ini merupakan hal yang baru bagi para siswa siswi, sehingga menciptakan rasa semangat yang lebih dalam mengikuti kegiatan ini.

Setelah senam usai, kita semua bersama-sama memungut sampah yang ada di area lapangan, sebab kepedulian terhadap lingkungan sekitar merupakan sikap yang harus ditanamkan kepada semua khalayak. Semua murid berbondong-bondong mengambil sampah dan membuangnya ketempat pembuangan, sehingga lapangan pun terlihat bersih tanpa adanya sampah. 

Selain itu, hal ini juga telah tercantum dalam Visi SPENZARIE yaitu " Unggul Dalam Prestasi, Santun Dalam Perilaku, Berkarakter Pancasila, dan Peduli Lingkungan"

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA