UPACARA PEMBUKAAN MPLS SMP NEGERI 1 WEDARIJAKSA

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan sekolah yang baru mereka masuki, Serta Memperkenalkan seluruh komponen sekolah beserta aturan dan tata tertib yang berlaku.
Pada hari Senin tanggal 17 Juli 2023, telah dilaksanakan Upacara Bendera sekaligus Pembukaan MPLS SMP Negeri 1 Wedarijaksa Tahun Pelajaran 2022/2023. Kegiatan MPLS diawali dengan upacara bendera dan penyematan tanda peserta mpls oleh Bapak Ali Mustofa SP.d M.Pd.  selaku kepala SMP Negeri 1 Wedarijaksa. 
Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru-Guru, Staff Tata Usaha, Siswa/i Kelas 8 & 9, beserta Peserta Didik Baru yang telah diterima di SMP Negeri 1 Wedarijaksa. MPLS di SMP Negeri 1 Wedarijaksa ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 17, 18, dan 20 Juli 2023.
Sebanyak 288 siswa baru SMP Negeri 1 Wedarijaksa telah resmi menjadi peserta MPLS Spenzarie. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan penyampaian materi yang bertempat di aula Spenzarie. Materi yang disampaikan antara lain adalah Wawasan Wiyata Mandala, Pembinaan Mental dan keteladanan, serta Peningkatan berbangsa dan bernegara Para peserta terlihat antusias dan bersemangat dalan kegiatan ini.
Setelah materi selesai dilanjutkan dengan sholat berjamaah bersama di mushola Ikhlasun Nadliyin SMP Negeri 1 Wedarijaksa sebagai bentuk peningkatan nilai religius di SMP Negeri 1 Wedarijaksa 
Diharapkan dengan adanya kegiatan MPLS ini para peserta didik baru SMP Negeri 1 Wedarijaksa bisa lebih mengenal SMP Negeri 1 Wedarijaksa serta dapat melaksanakan tata tertib dengan baik.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA