GLADIAN PKS SMP N 1 WEDARIJAKSA TAHUN 2023





Haloo teman teman
semua...🙌
Berjumpa lagi nihh bersama PKS SPENZARIE

Nahh jadi gini, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi serangkaian cerita tentang kegiatan gladian PKS nih..

Hari ini tepatnya minggu, tanggal 9 Juli 2023. 1 Komando dan tentunya juga Anggota Patroli Keamanan Sekolah SMP N 1 WEDARIJAKSA tahun pelajaran 2022/2023 telah mengadakan program kerja rutin yakni Gladian di akhir kepengurusan. Yang diadakan di Pantai Karang Jahe. Dasar dari kegiatan gladian ini yaitu untuk menguji kemampuan para anggota junior PKS selama satu tahun mengabdi. Bukan hanya itu saja, kegiatan gladian ini juga bertujuan untuk mencari bibit ketua yang pantas untuk menjalankan kepengurusan PKS satu tahun kedepannya.



Kegiatan gladian ini diawali dengan peserta berkumpul di sekolah, peserta berkumpul sekitar pukul 05.30 s/d 06.00. Peserta terdiri dari 18 junior, 5 senior, dan 3 orang alumni, serta tak lupa juga pembina organisasi PKS kita Bapak Iksan Sunaryo S.PD.I. 
Sebelum berangkat, kita melaksanakan apel pemberangkatan terlebih dahulu pada pukul 06.00 sesudah peserta berkumpul dengan lengkap. Apel pemberangkatan tersebut dipimpin oleh Faza hidayahya ni'mah, sebagai
(Ketua 2 PKS 2022/2023), peleton 1 Agnes khilwa khumairo (Ketua 1  PKS 2022/2023), dan peleton 2
Zakia Kholida Elfa (Ketua umum PKS 2022/2023), serta pembina Bapak Iksan Sunaryo S.Pd.I. Apel pemberangkatan dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta.


Setelah apel pemberangkatan gladian selesai, kami bersama - sama menaiki truk dan berangkat dari SMP N 1 WEDARIJAKSA dan menuju lokasi gladian yaitu di pantai karang jahe pada pukul 07.00.
Di sepanjang jalan kami semua sangat menikmati perjalanan sembari melihat berbagai pemandangan yang indah






Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan yang kita tempuh, akhirnya sampai juga ditempat tujuan kita, yakni Pantai Karang Jahe.
Sesampainya kita disana, peserta gladian diberikan waktu untuk istirahat sejenak, setelah waktu istirahat para peserta dibariskan kemudian diberikan arahan sekaligus pembekalan
Oleh bapak Iksan Sunaryo S.PD.I. mengenai gladian yang akan kita laksanakan sebelum melakukan perjalanan pos. 
Sementara peserta di beri pembekalan, para senior dan juga alumni bergegas untuk menempatkan diri ke pos masing-masing.











Beberapa dari pos tersebut yaitu ada pos 
pengetahuan yang dibina oleh kakak kakak cantik, yakni kak eka, kak ilsa, dan kawan kawan.
Kemudian di pos selanjutnya, yakni pos lalu lintas juga ada kakak" ganteng lohh yaitu kak Andre dan kak Damar.



Selanjutnya ada pula pos yang dijaga oleh kak Zakia dan juga kak Septy, yaitu pos estefet karet.

Yang terakhir ada pos yang dibina oleh kakak kesayangan kita kak agnes dan kak Faza yaitu mencari Bola. Salah 1 Peserta harus berjalan dengan menutup mata dengan kain untuk mencari bola yang disembunyikan oleh kakak penjaga pos. Anggota yang lain memberikan instruksi kepada peserta yang bermain tadi, Peserta tadi diberi waktu 3 menit untuk mencari bola dengan mata yang ditutup dengan kain.
Setelah melewati pos" tersebut, kami beristirahat, berenang di tepi pantai, sebagian ada yang makan, dan tidak lupa pula mengambil foto sebagai kenang kenangan.

Acara Selanjutnya adalah pengumuman kejuaraan outbond PKS yang dijuarai oleh :

•JUARA 1 
Regu hari Rabu dan Sabtu

•JUARA 2
Regu hari Jum'at

•JUARA 3
Regu hari Selasa dan Kamis


Wihhh👏Selamat ya kepada para juara outbond, bagi yang belum juara tidak usah berkecil hati, pasti di lain kesempatan kalian bisa😃...semangaaat.

Setelah berbagai kegiatan telah kita lalui, tiba saat nya untuk kita berkemas kemas, dan bersih bersih.
Setelah itu kita pun pulang sekitar pukul 14.00 WIB.

Nahh, itu dia teman-teman serangkaian kisah cerita keluarga besar PKS saat gladian 1Komando.😄 Sekian yang bisa saya ceritakan, ceritanya kita sambung lain waktu lagi yaa... sampai jumpa 👋😃Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA