PELAKSANAAN PENDALAMAN MATERI KEPRAMUKAAN DEWAN PENGGALANG SMP N 1 WEDARIJAKSA


Pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 16-17 Juni 2023 dilaksanakan kegiatan diklat Dewan Penggalang  Gerakan Pramuka Gudep 07.067 - 07.068 Pangkalan SMP Negeri 1 Wedarijaksa. Kegiatan ini di isi oleh penyampaian materi kepramukaan untuk para Anggota baru Dewan Penggalang. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diawali dengan upacara pembukaan pada Jumat, 16 Juni 2023 pukul 07.00 WIB bertempat di  Graha Indoor SMP Negeri 1 Wedarijaksa. Bapak Iksan Sunaryo Selaku Pembina Upacara sekaligus ka gudep Pramuka Spenzarie dalam amanatnya menyampaikan betapa pentingnya materi kepramukaan untuk para adik² dewan Penggalang Spenzarie.




Setelah upacara pembukaan usai, dilanjutkan pemberian materi diklat  tentang materi kepramukaan,kepemimpinan, dan baris-berbaris. Untuk pemberian materi dilaksanakan mulai pukul 08.00-15.30 WIB . Kak Supriyadi selaku pembina Pramuka SMPN 1 Wedarijaksa memaparkan materi dengan penuh semangat dan jelas sehingga para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. 


Selama penyampaian materi untuk adik² dewan penggalang para kakak² senior dewan penggalang memasak dan menyiapkan makanan untuk para peserta Diklat. 


Tujuan diadakannya kegiatan ini sendiri adalah untuk Menumbuhkan kader-kader pramuka yang mempunyai antusiasme tinggi terhadap gerakan pramuka dan Sebagai realisasi progam kerja dewan penggalang SMPN 1 Wedarijaksa. 

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA