Pesantren Ramadhan SMPN 1 Wedarijaksa | Pengajian Kitab Akhlak Lil Banin

Pesantren Ramadhan menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan di SMP Negeri 1 Wedarijaksa setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Kegiatan ini membuat suasana Ramadhan semakin semarak di SMPN 1 Wedarijaksa. 

 Pesantren Ramadhan ini telah sukses dilaksanakan sejak 24 April kemarin, dengan diikuti oleh seluruh siswa siswi muslim di SMPN 1 Wedarijaksa setiap paginya. Adapun tema yang diangkat dalam pesantren Ramadhan kali ini adalah "Meningkatkan Budi Pekerti Anak Didik di Bulan Suci Ramadhan". 

Kegiatan ini awali dengan bacaan Asmaul Husna bersama dengan tujuan agar siswa siswi lebih dekat dalan mengenal Allah SWT. Kegiatan dilanjut dengan Pengajian Kitab Akhlaq Lil Banin  
karangan Syekh Umar Bin Ahmad Baradja dengan dipimpin oleh guru PAI SMP Negeri 1 Wedarijaksa, Yakni Bapak Hanif Alfan Rois, S.Pd, 
Bapak Iksan Sunaryo, S. Pd. I, dan Ibu Hj. Nur Hasanah, S. Ag. M.Pd. Tak hanya itu, setelah pengajian terdapat kuis berhadiah dari guru pembina pengajian, yang membuat kegiatan ini semakin meriah.

Kepala SMP Negeri 1 Wedarijaksa, Bapak Ali Mustofa S.Pd M.Pd dalam sambutannya berpesan supaya kegiatan ini menjadi ajang untuk mengumpulkan pahala dan berbenah diri menjadi manusai yang lebih baik dihadapan Allah SWT. 

Pesantren Ramadhan ini diadakan dengan tujuan memberi ruang kepada peserta didik agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta didik dapat belajar menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama yang berkah dan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA