Pesantren Ramadhan SMPN 1 Wedarijaksa

Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan keagamaan yang dilakukan secara singkat, dan dilakukan rutin di bulan ramadhan. Di Ramadhan kali ini, SMP Negeri 1 Wedarijaksa juga melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan.
Kegiatan ini dilaksanakan saat jam pelajaran pertama di Graha Indoor Spenzarie mulai dari tanggal 24 Maret - 1 April 2023. Dengan suasana yang tenang, para siswa siswi terlihat bersemangat dan antusias dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Acara dimulai dengan bacaan Asmaul Husna bersama sama dan dilanjut dengan memaknai Kitab Akhlaq Lil Banin karangan Syeh Umar Bin Ahmad Baradja yang dipimpin oleh Pak Hanif Alfan Rois, S.Pd. Tidak hanya memaknai, para siswa juga diterangkan mengenai isi dan pesan pesan yang terkandung dalam kitab tersebut. Kitab ini diajarkan kepada siswa siswi spenzarie dengan tujuan untuk mengajarkan para siswa siswi tentang etika dan sopan santun.
Pesantren Ramadhan ini diadakan dengan tujuan memberi ruang kepada peserta didik agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta didik dapat belajar menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama yang berkah dan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA