Pesantren Ramadhan SMPN 1 Wedarijaksa Pengajian Kitab Akhlak Lilbanin

Di hari ke 3 hingga ke 5 kegiatan Pesantren Ramadhan tepatnya pada tanggal 27-29 Maret 2023, Bpk Iksan Sunaryo S.Pd.I berkesempatan menjadi narasumber di kegiatan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung seperti pada biasanya yang bertempat di Graha Indoor SPENZARIE pukul 07.00-08.00 oleh siswa siswi kelas 7 hingga 9 yang diawali membaca surat Al-Fatihah secara bersama-sama dan dilanjutkan bacaan Asmaul Husna lalu memaknai Kitab Akhlaq Lil Banin karangan Syekh Umar Bin Ahmad Baradja.

Di sela-sela pemaknaan kitab, Bpk Iksan Sunaryo juga menerangkan isi pesan dan kandungan mengenai kitab tersebut juga menjadikan suasana lebih santai dan menyenangkan.

Tak hanya itu, di kegiatan ini juga terdapat kuis berhadiah kepada siswa siswi yang berani maju dan menjawab pertanyaan dengan benar mengenai apa yang telah dijelaskan semestinya oleh Bpk Iksan Sunaryo.

Banyak siswa siswi yang antusias untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut.Dengan adanya kuis ini diharapkan siswa dapat lebih memahami dan mendalami ilmu agama Islam sebagaimana kita merupakan umat nabi Muhammad Saw.

Diakhir kegiatan kita bersholawat bersama sebagai penutup dari kegiatan Pesantren Ramadhan.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PEMBEKALAN MPLS 2024 SMPN 1 WEDARIJAKSA