Pelantikan Arperi ke 5 Spenzarie

Pada hari Sabtu & Minggu tepatnya pada tanggal 11 - 12 Maret Tahun 2023, PMR Madya Spenzarie mengadakan Pelantikan ARPERI angkatan yang ke-5. 

Awal acara pada hari sabtu ialah Pelantikan Anggota Baru Palang Merah Remaja Madya SMP Negeri 1 Wedarijaksa. Ada 7 Anak dari 7 regu yang menjadi perwakilan penyematan anggota baru.

Dalam amanat nya Bpk Ali Mustofa mengucapkan bahwa Anggota Palang Merah Remaja wajib meneladani sikap Tri Bhakti dan Tujuh Prinsip PMR dalam diri masing-masing. 

Anggota PMR Spenzarie terlihat sangat antusias dan bersemangat saat dilantik menjadi anggota resmi. 

Setelah upacara pelantikan Anggota Palang Merah melaksanakan ibadah sholat magrib berjamaah dengan imam Bpk Iksan Sunaryo. Setelah Sholat Magrib anggota PMR Spenzarie makan malam bersama. 

Acara selanjutnya yaitu penyalaan api unggun yang dinyalakan oleh 10 Pengurus Palang Merah Madya Spenzarie. 10 obor tersebut merupakan Tri Bhakti dan 7 Prinsip Dasar PMR.

Setelah penyalaan api unggun dilanjutkan dengan Pensi ( Pentas Seni ) dari masing masing regu. setelah Acara tersebut selesai, waktunya anggota PMR untuk istirahat agar tidak kelelahan saat mengikuti acara selanjutnya.

Acara selanjutnya yaitu uji kecakapan para anggota dengan sebuah game,disini ada 7 pos yang harus dilewati para regu mulai dari pos 1 yaitu ladang rinjau, pos 2 yaitu renungan, pos 3 yaitu estafet karet, pos 4 yaitu Mars PMI dan yel yel PMR, pos 5 yaitu satu hati, pos 6 yaitu mencari bola emas, serta yang terakhir pos 7 berupa LCC yang memuat pertanyaan materi PMR yang telah diberikan. Tiba waktunya subuh, para anggota dan Pengurus Palang Merah Remaja SPENZARIE melaksanakan shalat subuh bersama-sama di indoor.

Paginya, pukul 06.00. Kita semua sudah membersihkan diri, setelah itu kita sarapan bersama di indoor, disela - sela sarapan ada pengumuman juara. 

Ada 3 Regu yang menjadi juara kali ini. Juara 1 dimenangkan oleh Regu Universality, Juara 2 oleh Regu Independence, dan Juara 3 oleh Regu Unity.

Para Anggota dan juga Pengurus Palang Merah Remaja Madya Spenzarie pulang pada pukul 07.00.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN HASIL PPDB ONLINE SMPN 1 WEDARIJAKSA 2024

PENGUMUMAN PPDB SMPN 1 WEDARIJAKSA 2023